Upacara 17 November 2022

Upacara 17 November 2022

Sangkuriang-Bandung. Sekretaris Dinas Psikologi Angkatan Darat (Setdispsiad) Kolonel Inf Heny Setyono, S.Psi., M.Si. memimpin upacara 17 November 2022 di Lapangan Bhinneka Madispsiad. Kamis (17/11/2022).

Dalam Amanat Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung  Abdurachman yang dibacakan Sesdispsiad disampaikan bahwa Kasad merasa bangga kepada seluruh prajurit TNI AD yang terlibat dalam pengamanan dan mendukungpelaksanaan  KTT G-20 yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 15-16 November 2022 yang telah berjalan sukses dan lancar.

Memasuki akhir semester kedua TA 2022 agar para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk mengecek kembali program-program yang sudah dijalankan, seberapa besar penyerapan anggaran yang dipertanggung jawabkan.

Kasad menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab serta bentuk kepedulian TNI AD sebagai bagian dari komponen bangsa, antara lain :

1. Perlu mewaspadai terjadinya fenomena bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung serta bencana alam lainnya. Tingkatkan koordinasi dan sinergi dengan komponen bangsa lainnya untuk bersama melakukan antisipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

 2.  TNI AD telah merencanakan beberapa program unggulan dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti program ketahanan pangan, TNI AD manunggal Air, penanganan stuting dan masalah kesehatan lainnya, rehabilitas rumah tidak layak huni dan program terbaru yaitu Babinsa  masuk Dapur. Semua program tersebut sangat mulia dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai kemapuan yang kita miliki.

3. Pandemi covid-19 masih belum berakhir dan negara kita ada kecenderungan kasusnya kembali meningkat, setelah munculnya subvarian baru covid-19 yang disebut XBB. Sehingga harus tetap waspada menjagha kesehatan dengan baik.

4. Tahapan Pemilu Serentak tahun 2024 sudah berjalan.  Sesuai amanat undang undang RI no 34 tahun 2004, menyatakan TNI harus bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis.

Dikahir Amanatnya Kasad mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setingi tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukan oleh seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat, sehingga sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI AD masih terjaga dengan baik.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)